Jumat, 27 Juli 2012


Sari Kunyit
Kategori: Minuman Instant
Harga:Rp 20.000
Deskripsi:

MINUMAN INSTANT  WARISAN NUSANTARA

SARI KUNYIT
Kunyit atau kunir, (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.), adalah termasuk salah satu tanaman rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami penyebaran ke daerah Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Hampir setiap orang Indonesia danIndia serta bangsa Asia umumnya pernah mengonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.
Kunyit tergolong dalam kelompok jahe-jaheanZingiberaceae. Kunyit dikenal di berbagai daerah dengan beberapa nama lokal, seperti turmeric (Inggris),kurkuma (Belanda), kunyit (Indonesia dan Malaysia), kunir (Jawa), koneng (Sunda), konyet (Madura).
Kunyit adalah rempah-rempah yang biasa digunakan dalam masakan di negara-negara Asia. Kunyit sering digunakan sebagai bumbu dalam masakan sejenis gulai, dan juga digunakan untuk memberi warna kuning pada masakan, atau sebagai pengawet.[2] Produk farmasi berbahan baku kunyit, mampu bersaing dengan berbagai obat paten, misalnya untuk peradangan sendi (arthritis- rheumatoid) atau osteo-arthritis berbahan aktif natrium deklofenak,piroksikam, dan fenil butason dengan harga yang relatif mahal atau suplemen makanan (Vitamin-plus) dalam bentuk kapsul.
Produk bahan jadi dari ekstrak kunyit berupa suplemen makanan dalam bentuk kapsul (Vitamin-plus) pasar dan industrinya sudah berkembang. Suplemen makanan dibuat dari bahan baku ekstrak kunyit dengan bahan tambahan Vitamin B1, B2, B6, B12, Vitamin E, LesitinAmprotabMg-stearat,Nepagin dan Kolidon 90.

Khasiat Sari Kunyit:
  • Anti Inflamasi (radang) tanpa efek samping
  • Penghilang rasa sakit alami
  • Pengeluar racun secara alami dari hati
  • Mencegah metastatis (penyebaran) dari kanker
  • Membantu dalam metabolisme lemak
  • Membantu dalam manajemen berat badan
  • Menghentikan pertumbuhan pembuluh darah baru pada tumor
  • Penyembuhan luka dan membantu dalam remodeling kulit rusak
Netto : 250gr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar